Search This Blog

Tuesday, December 11, 2012

Angkasa Marvelous Irahadi



Masih ingat cerita bahwa saya susah dapat anak? hehehe well untuk melahirkan Ananda Magnifico Irahadi perlu waktu 6 tahun menunggu :) sabar,, semua pasti indah pada waktunya, seindah waktu Tuhan tiba-tiba mempercayakan lagi seorang anak laki-laki yang ga kalah gagah sama kakaknya,, waktu Fico berusia kira2 18 bulan, aku baru sadar bahwa aku hamil,, awalnya kaget karena memang merasa blum planning untuk anak kedua, setelah itu bersyukur aja dan menikmati kehamilan.



Kehamilan kedua ini bisa dibilang lebih menye menye, lebih sering merasa mual dan muntah, tapi seperti biasa aku berusaha cuekin dan tetep kerja seperti biasa untuk mengalihkan rasa mualnya.



Ngerjain event malah makin banyak hehehe orang-orang bilang "Rachel kalo hamil malah seperti dapat extra energi" hahaha i take it as compliment deh :)



kehamilan ini juga penuh kehebohan, mood naik turun, problem domestik rumah tangga yang ga diduga, menguras banyak emosi dan jadi drama. But i can see the big picture now, i know God send Marvelous as prince of peace for my little family :) aku cuma bisa bersyukur.. bersyukur dan bersyukur



Menjelang kelahirannya pun heboh, dokter yang biasa menangani aku tiba2 cuti sementara dari RS Siloam, tempat dimana kami rencanakan untuk melahirkan Marvelous, satu-satunya RS yang tersisa kalau kekeuh mau sama dokter itu ya cuma di RSPAD which jauh dan aku ga suka sama RS nya, akhirnya sempat hampir 2 bulan aku missed kontrol ke dokter, sampai akhirnya memutuskan untuk kembali ke dokter awal dulu di RS Gandaria, ya melahirkan Magnifico juga di RS Gandaria, makanya aku merasa lebih nyaman disitu.



Estimated due date oleh dokter yang pertama tertulis 27 desember 2012, jadi aku pikir aku mau melahirkan di 12-12-12 angka cantik sekaligus pas 38 minggu artinya dari perkiraan due tanggal 27-12-2012 karena kalo caesar kan bisa maju 2 minggu, aku ga sadar kalo my last periode is on 27-02-2012 how come the doctor take 10 month literaly as my due date?



waktu control terakhir aku bawa bukunya dan dokter Ahmad tanya berkali kali "ini betul mens terakhirnya tanggal 27 feb?" karena ditanya terus aku jadi ga yakin kan, akhirnya aku bilang gini "kalaupun salah, lebih baik dokter periksa secara keseluruhan sekarang dok" lalu dokternya jawab "iya deh" dan dimulailah cek dari usg, ctg sampai pada cek dalam. lalu dokternya berkesimpulan "Ibu ini sudah lebih dari 38 minggu, kalau nunggu tanggal 12-12-12 pasti kelamaan banget, apalagi ibu harus caesar, takutnya nanti keburu mules, jadi hari senin aja ya tanggal 26 november 2012kita operasi" (saat itu hari kamis) dan aku kaget dan terbengong, ini dokter rasanya kayak ajak cabut gigi, hari senin aja ya bu,, sementara aku blum ngajuin cuti, beresin kerjaan, serah terima dll, waks panik berat, dan dalam minggu depan yang dokter bilang senin itu masi ada janji beberapa meeting penting. Tapi sepertinya memang tidak ada pilihan lain, akhirnya aku jawab "iya deh dok"



hari itu pulang dari dokter aku masih bawa mobil sendiri, dan langsung memutuskan ga usah ngantor deh, karena harus beli beberapa kebutuhan si kecil, dan juga beresin rumah, ini artinya grabak grubuk karena maju sekitar 2 minggu dari yang diperkirakan huaaaa heboh deh.



Hari jumat akhirnya masuk kantor, dan menyelesaikan seluruh kerjaan, lapor bos, bikin surat cuti dll, heboh heboh, semua kaget, dan lucu, jumat masih kerja dengan segudang kerjaan numpuk, senin udah operasi.



Sabtu, cek kesehatan keseluruhan untuk persiapan operasi mulai ctg lagi sampai cek darah, habis itu masih mampir mall untuk beli lagi beberapa persiapan.



Minggu, ke gereja, lalu masih sempat ngumpul penyiar2 cosmopolitan fm, lucu deh karena semua cosmocil dibawa,, seruu,, dan semua nya pun ikutan kaget karena bsk operasinya,,



Malamnya ditelponin suster "uda dimana bu?" langsung buru2 berangkat ke RS bawa koper perlengkapan perang hehehehe, trus sampai sana dikasih tau bahwa jam operasi yang seharusnya jam 7 pagi maju jadi jam 5 pagi karena dokter anastesinya bisanya jam 5 pagi, duuuhh pagi bener yaaaaa,, akhirnya lapor suster kalo aku blum makan malam, dann diijinin untuk makan di luar dulu, pilihan jatuh kepada "CUNGGIWA" hehehehhee



Balik ke RS, langsung puasa dan kontrol CTG lagi, disuruh istirahat dan bangun jam 4 untuk siap2 karena jam 4.30 harus sudah di ruang operasi. dann bad newsnya adalah sekarang ga boleh ditemenin siapapun termasuk suami,, peraturan baru katanya, karena belakangan banyak yang infeksi karena tidak steril,,, huaaaaaa panik dan takut seketika,, hiks,,



Alhasil selama di ruang operasi dan selama operasi berlangsung aku menggigil, yang pertama karena AC nya dingin banget dan yang kedua karena nervous ga ada yang nemenin hiks hiks,, mana operasinya lama bangettttt dan yang menghawatirkan si baby tidak langsung dikasih ke aku, jadinya panik berat, kenapa yaaa



Selesai operasi baru tau kalau ternyata si baby pernafasan dan paru-parunya sedikit bermasalah, jadi harus masuk ruang isolasi plus penambahan oksigen selama 6 jam, karena suara tangisnya juga kurang kenceng dan sering merintih.. hiks panik aku,, mudah-mudahan semua baik, hari pertama itu jadi blum mulai menyusu



Hari kedua akhirnya si baby menunjukan kemajuan, nafasnya sudah normal, tangisnya sudah mulai kencang dan sudah mulai asi, walaupun masih belajar. Praise GOd. Ibunya alias aku merasakan sakit yang lebih hebat dibanding yang pertama, hiks, dan baru sadar ternyata dokternya ga kasi epidural, bertambah sakitlah akhirnya,, ditambah lagi luka caesarnya kan jadi tambah lebar hiks sakit,,, tapi aku harus bisa cepet pulih biar boleh cepet pulang.



Hari ketiga udah keliatan seger donk, udah bisa jalan, udan bisa ke toilet sendiri, berharap sudah boleh pulang, ehhh luka nya blum kering betul,,, jadi tetap suruh stay 1 hari lagi deh,,




akhirnyaaa hari ke 4 boleh pulang, bawa pulang baby mungil yang sehat, Praise God semua sehat..



Demikian ceritanya,,,
Namanya : Angkasa Marvelous Irahadi, artinya biar cita-citanya setinggi angkasa, nothing can stop him from dreaming and achieve it, dan kami orang tuanya berdoa supaya ia punya hidup yang Marvelous (luar biasa)








and yes he is my prince of peace :)


No comments: